Rabu, 23 April 2014

Drama sekolah : Judul : Semua pasti bisa dengan berusaha

Tema : persahabatan

Penulis : Regina Arifani

pemeran :

1) keyla

2) kinara

3) annisa

4) kibby

5) widia

6) bu guru rini

Jalan cerita : keyla dia adalah anakk pemimpi dimana dia suka nulis mimpinya itu dibuku, dan suka sama pelangi , keyla punya kakak yang bernama kania tapi sekarang dia udah meninggal, keyla mempunyai sahabat yang bernama kibby , dimana nantinya akan ada sebuah kelompok sama kibby,widia ,annisa dan kinara dimana kinara,widia,annisa,dan kinara (musuh keyla) tidak setuju kelompok sama keyla kecuali kibby, kemudian keyla meminta maaf sama semuanya atas kesalahannya dan semuanya pun memaafkannya

.

Amanat : hidup itu harus saling bersosialisasi kita butuh orang lain untuk menjalani hidup :)

.

( kinara dan annisa adalah Duo anak jail , dan dia sekarang mau ngejailin keyla )

Kinara : eh nis kita jailin si keyla yuk
Annisa : emang buat apaan?
Kinara : aku Cuma pengen tahu apa yang ditulis si keyla si anak pemimpi itu
Annisa : okeey yuk
( kinara dan annisa pun menghampiri keyla dan mengagetinya dari belakang seketika keyla lagi nulis Mimpinya )
Kinara : darr
Annisa : derr
Kinara + annisa : Dorr!
Keyla : ada apa kalian kesini ? pake ngagetin segala lagi untung aku gak jantungan!
Annisa : itu kamu nulis apa sih?
Keyla : bukan urusan kalian :p 
(keyla pun pergi)
Kinara : eh dianya kaburr
Annisa : udah deh biarin aja aku lagi gak mood ngejailin dia sekarang
( kinara dan annisa pun pergi juga)
.
( lalu keyla pun bertabrakan dengan widia , sehingga buku buku yang dibawa keyla berhamburan)
Widia : eh kalo jalan tuh pake mata dong
Keyla : maap maap kata yee dimana mana jalan itu pake kaki (sambil membereskan buku bukunya)
Widia : -_- jangan belagu deh , kamu gak tau siapa aku?
Keyla : artis bukan? Presiden bukan? Masuk TV aja gak pernah -_-
Widia : aku itu OSIS disini jadi jangan macem macem yaa
Keyla : baru jadi OSIS aja udah belagu, bung karno aja yang jadi presiden pertama  gak belagu tuh kaya kamu.
Widia : iiiiih ( karna widia kesal widia pun pergi )
.
(sementara keyla sedang membaca puisi Pelangi)
Keyla : sebenarnya aku suka banget sama pelangi,Yang suka ada disaat hujan terhenti,Warna yang indah menghiasi langit biru mulai dari warna Merah,jingga,kuning,hijau,biru,nilla,dan ungu,Hanya mimpi yang membuat ,aku bisa seluncuran diatas pelangi
( kibby pun datang dan menepuk pundak keyla dan memastikan bahwa keyla tidak apa apa , karna dia terlihat sedih)
kibby : kamu kenapa key?
Keyla : gpp ko
Kibby : kalo kamu mau curhat curhat aja sama aku J
Keyla : :’) aku bener bener gak nyangka dengan waktu yang begitu cepat , seperti kilat , aku bener bener gak nyangka dengan perpisahan yang cepat ,, aku kira kira kita semua selalu bersama , ku kira waktu masih lama tapi itu semua TIDAK :(( *Sedih* kania kemarin dia kecelakaan disaat mengendarai sepeda motornya dan dia sekarang udah gak ada lagi didunia ini,aku kesepian kibby :'(
Kibby : key , kamu harus tau setiap pertemuan pasti ada perpisahan walau kadang menyakitkan tetapi kita harus lalui tantangan itu dengan senyum dan semangatt , jangan khawatir atau sedih kawan walau jarak memisahkan bukan berarti hati juga harus pisah (menyemangati keyla)
Keyla : makasih kibby :’)
Keyla : iya lagi pula kamu jangan sedih kan masih ada orang tua kamu , yang selalu mensupport kamu dan ada aku juga :') (tersenyum)
.
** Dipercepat**
.
( krriiiiing bell pun berbunyi )
Di kelas
Bu guru rini : pagiii anak anak sekarang ibu punya tugas kelompok buat kalian tentang kreatifitas Keyla kamu sekelompok sama Kibby , widia,kinara,annisa
Kinara : tapi saya nggak setuju kelompok sama keyla bu
Keyla : saya juga gk setuju bu -_-
Bu guru : ibu gk mau tau yaa tugas ini dikumpulkan 2 hari yang akan datang bisa dimulai dari sekarang kelompoknya ibu tinggal bentar ya (bu rini pun keluar kelas)
Keyla : sebenernya aku mau kelompok sama kalian karna terpaksa looh :p
Annisa : apalagi aku males banget kelompok sama kamu           
Kibby : ya udah lah lupain aja pertengkaran kita dulu                
Widia : iya ada benernya apa kata kibby
Kinara : kalo aku kurang setuju!! (marah)
Keyla : yah sudah kalo aku punya salah sama kalian semua aku minta maaf , please guys sekarang waktu kita untuk kerja sama
Kibby : iya biar mencapai target 100%
Widia : target itu jangan 100% 1000%
Kinara : okee deh maafin aku juga ya kalo aku selama ini jahat sama kalian :’) mulai saat ini kalian mau kan jadi sahabat aku ?
Keyla : pastinya dong  salam persahabatan
Semuanya : salam persahabatan Juga :)
 widia ; yuk yuk kita kerjain , lumayan susah juga sih
keyla : semua bisa dengan berusaha :))

Semua : yapp bener  :))

( mereka semua pun toss an )
_____________________________SELESAI_______________________
.
mohon maaf kalo ada kesalahan dalam kata kata  :)) saya bukan penulis yang luar biasa
.
ada Tips dikit buat tampil Drama didepan kelas ,,
Percaya diri jangan Malu-malu kalo kita malu-malu itu bisa mengurangi nilai kita dan yang harus penting banyakin latihan :))

Bagikan

Jangan lewatkan

Drama sekolah : Judul : Semua pasti bisa dengan berusaha
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.