Minggu, 29 November 2015

maaf

Gue tipe orang yang kalo misalnya punya salah dan belum minta maaf itu suka kepikiran. Kadang gue kalo ngomong emang suka ceplas ceplos kadang beberapa waktu lagi gue mikir " Yang gue omongin tadi nyakitin hati orang gak sih. ", kalo nyakitin mending langsung minta maaf, kita kan gatau apa yang orang lain pikirin tentang kita.

Kita ga pernah tau isi hati seseorang tuh kaya gimana, bisa aja kan wajahnya senyum tapi hatinya sedih,kacau,kesel. Tapi dia ga pengen orang lain tau yang sebenarnya makanya fakesmile.

Orang yang minta maaf itu bukan berarti lemah,bukan berarti kalah justru dia menang karna dia berhasil melawan egonya sendiri. Tapi banyak orang yg menyalah gunakan kata maaf dengan setiap melakukan kesalahan "maaf" terus ngelakuin lagi kesalahan terus "maaf" dan begitu seterusnya. Ga ada habisnya kata maaf yg dia keluarin tapi tanpa memperbaiki kesalahannya. Please gue sebel dah sama orang kaya gini, mana suaranya yang sehati sama gue?.

Baca selengkapnya

Sabtu, 17 Oktober 2015

  ''Tentang Orang Yang Selalu Ceria''

''Tentang Orang Yang Selalu Ceria''

Kita menemukan berbagai macam orang dikehidupan kita, Tapi ga semua orang itu sama sifatnya semuanya itu beda-beda ada yang Ceria mulu,sedih mulu,ngelawak mulu,galau mulu, pendiam,cerewet dan lain sebagainya. 

Jadi tolong ijinin gue buat ngebahas orang yang Ceria, Ngga ada maksud buat apa-apa sih hanya ingin membagikan aja Sharing bahasa kerennya hahah. 

Orang yang selalu Ceria itu :
1.Pembawa Aura ceria aura keceriaan
Kalau ketemu sama orang yang ceria otomatis kita juga kebawa ceria, karna dia punya cara tersendiri untuk membawa aura keceriaan yang dia punya. Misalnya dia itu pasti terkadang punya panggilan khusus untuk kamu atau cara dia menyapa mu itu berbeda. Dari ekspresi,ucapakan,tindakan,cara ketawa(?),cara senyum(?) dll pokonya itu bias bikin kita jadi kebawa aura ceria dia.

2. Gampang gaul
orang yang ceria tuh kadang bawaannya suka sksd, entah dari cara yang wajar sampe yang ngga wajar wkwk. kalo kenal dan ngeklop pasti tiap ketemu disapa kadang temennya si temen dia pun ikut disapa walaupun ngga kenal dan nanti berjung kenal juga lalu seterusnya.

3. Aktor yang handal
Orang yang ceria itu terkadang sifatnya terbuka atau gak tau malu dia PD aja sama diri dia sendiri,apa yang dilakukan. tetapi dia juga penyembunyi kesedihan yang hebat bahkan kadang ngga bisa dibedain mana dia yang lagi beneran ketawa sama dia yang lagi bohongan ketawa. karena bawaannya emang ceria, jadi sama kayak marah rasanya juga aneh kalo dia sedih. bahkan sekalipun dia nangis beberapa detik kemudian dia bisa ngakak, dan terkesan seperti orang gaje gitu-_-. dia ngerasa lebih baik sedihnya dia pendem daripada dia buat orang lain sedih garagara dia sedih.

4. Cerah
Dia itu kaya yang suka tebar senyum (baca:ketawa), Hidup seolah tanpa beban, jadi kalo didekat dia pasti bawaannya kita emang jadi kebawa cerah karna dia sendiri emang bener cerah.

5. penyabar.
Pernah denger kata ‘’orang pendiem itu penyabar’’? Kalo menurutku ga semua yang pendiem itu penyabar kok, bisa aja dia bilang hanya didalam hati atau ditumpahkan ketemen dekatnya. Tapi kalo orang ceria yaaa sudah pasti dia penyabar mungkin, kadang kalo misalnya dia sedih atau cemberut sudah pasti aneh rasanya jadi mending ditahan. Bahkan kalo ada yang bully dia dia anggap sebagai candaan dan dibalas lagi dengan candaan. Tapi ingetdia juga punya hati ngebullynya jangan kelewatan, dia juga kan seorang aktor yang handal.

6. Pencair suasana
Biasanya kalo misalnya dikelas suasana tuh lagi sunyi,atau bahkan guru lagi ngejelasin biasanya
 orang yang selalu ceria ini suka langsung nyeletuk gaje lucu atau dia juga nanggapin perkataan
 orang lain, Nah apalagi saling adu percakapan antara Ceria dengan ceria bawel ini pasti seru banget. Bisa bikin suasana jadi ga tegang lagi.


Nah kira-kira adakah disekelilingmu orang seperti itu? Atau bahkan kau sendiri? Hehe.

Baca selengkapnya

Sabtu, 03 Oktober 2015

macam-macam orang yang ga buruk tapi ada yang benci

" Orang baik aja ada yang benci, Apalagi orang jahat " . Okeoke itu adalah pembuka dari tulisan gue kali ini, Kali ini gue mau nulis tentang kenapa ada aja yang gak suka sama kita. Padahal kita bukan orang yang buruk, bukan orang yang jahat.

1. Hebat
Yaa lo mungkin punya kemampuan yang ga dimiliki orang lain, dia sebenarnya pengen kaya lo tapi ga bisa dan jatuhnya jadi iri dan benci deh. Tapi dia ga pernah ngungkapin itu secara langsung, cuma didalam hati atau ngomong dibelakang lo doang. Dan didepan lo dia baiiiiikkkkk paraaaah.

" Ettt dia sok sok an baca puisi mulu tiap hari dikelas, gue juga bisa kali. "
" Ngegambar mulu tuh orang, gak keriting napa tuh tangan. "

2. Baik
Ga kok kalian ga salah baca, liat awal pembuka tulisan ini kan? " Orang baik aja ada yang benci, Apalagi orang jahat ". Benci nya karna apa? Mungkin efek lo terlalu baik sih sama orang, jadi mereka ngiri ga bisa jadi orang sebaik lo. Misalnya lo itu baik saking baiknya senyum terus hahah. Pasti aja ada yang bilang didalam hatinya :

" Sok baik banget dia. "
" Senyam senyum gaje ih. "
" Ih sok cantik. "

Padahal nih ya niat lo itu tulus banget cuma pengen ngebantu, cuma pengen senyum.

3. Pintar
Tapi disini gue bukan ngebahas orang Pintar minum "T*LAK AN*IN". Nah kadang emang sih orang Pintar itu bisa diandalin, misalnya lo nih belum ngerjain PR tapi si Pintar itu udah nah lo bisa dah nanya kedia.  Tapi kadang orang pintar tetep aja ada yang ga suka. Misalnya lo lagi ulangan nah hasilnya itu lebih gedean SiPintar. Mungkin ada yg bilang dalam hati :

" Ett dah dia lagi dia lagi. "
" Gue do'ain semoga lo kecil nilainya, gantian napa gue yang gede. "
" Sok pintar banget dah, paling nyontek. "

Dan lebih jleb lagi misalnya lo lagi nungguin hasil ulangan sama temen lo dan temen lo bilang.

" Yakin dah pasti dia "SiPintar" yang paling bagus nilainya. "

 Padahal lo itu udah berusaha, seberusaha berusahanya buat dapat nilai lebih bagus dari Pintar, Tapi temen lo sendiri udah yakin sama Si Pintar bukan sama LO. alhasil lo jadi gasuka deh sama SiPintar.

4. Aktif
Nah Aktif bisa aja aktif disekolah nya. Karna mungkin saking aktifnya lo selalu ada disetiap eskul. Dan tanggapan orang yang ga suka sama lo :

" Serakah banget sih. "
" Ga ada capenya kayanya tuh orang. "
" Coba satuuu eskul aja ga ada dia nyaman banget hidup gue.  "
" Pengen caper paling juga sama kakak kakak senior biar terkenal. "

Padahal lo cuma pengen nyalurin hobi/bakat lo. Fix nyesek brooo, Apagi sampe dijauhin sama temen lo grgr keaktifan lo.

5.  Rajin
Rajin gabeda jauh sih sama aktif, kalo rajin biasanya cuma pengen datang pagi-pagi terus beres beres, atau pulang sore beres-beres kelas, Rajin ngambil buku diperpus, Rajin hapus papan tulis Dll. Pendapat orang :

" Gantian napa gue, Lo mulu gue juga pengen bantuin. "
" Paling cuma pengen dapat pujian. " dll.

Nah itulah menurut pendapat gue tentang macam-macam orang yang ga buruk tapi dibenci. Itu cuma pendapat dan setiap orang punya pendapat.

Tapi jangan setelah lo baca tulisan gue lo langsung berhenti jadi orang baik,jadi orang aktif,pintar dll yak. Justru lo harus tunjukin bahwa lo ga seburuk sama yang mereka bayangkan. Yang terpenting Lo udah berbuat baik sama dia, seterusnya sih gimana urusan dia sama Tuhannya :)).

Baca selengkapnya

Minggu, 20 September 2015

Mie Goreng susu #milkgoreng

Oke ini kali pertama ane nulis tentang makanan, kalo akhir-akhir ini kan blog gue dipenuhi dengan curhatan-curhatan alay ala gue, kali ini tentang makanan. Ngga ngga gue gajago masak, gue cuma suka aja bikin-bikin makakan yang aneh,mudah,murah,kenyang. Kadang kalo lagi jalan-jalan dimall digoogle suka nemu gitu makanan yang enak dan bikin kadang suka gue praktikan dan beberapa kali gagal, ntah bukan bakat atau apa tapi gue seneng aja gitu.

Nah kali ini gue mau nge bagiin cara bikin Mie Goreng susu, Ya lo semua ga salah baca kok mie goreng susu. Tapi buat yang ngga suka susu tidak dianjurkan untuk menocoba yak hihi. Nah gue juga mau cerita awal-awal pengen bikin ginian tuh gue sering mampir ke blognya Kevin Anggara dan nemuin cara-cara bikin mie rebus kuah susu, Nah dari itu gue penasaran pengen nyoba dari dulu dan baru kesampaian sekarang, karna apa?tugas ane selalu numpuk dan akhirnya lupa lagi, lupa terus, lupa mulu. Nah tapi gue bikinnya bukan pakai mie rebus tapi mie goreng karna gue juga lebih suka mie goreng dari pada mie rebus. Tapi lain kali gue juga harus nyobain rebusnya.

Nah berikut cara-caranya :

1. Persiapkan bahan-bahannya
- Mie Goreng ( gue pake In**mie ayam bawang )
-Susu bubuk Full cream ( gue pakai Dan*ow)

2. Setelah semua bahan siap, Nyalahin kompornya dan pastikan api nya juga nyala biar ketika lo masak bisa matang :/.  Rebus Air ketika sudah mendidih masukan 1sdm susu bubuk keair rebusan tadi.

3. Ketika susu dan air sudah tercampur masukin mie kedalam air susu yang ada dipanci tersebut.

4. Sambil menunggu mie matang, masukan bumbu-bumbu kedalam piring /mangkok. TAPI KECUALI KECAP ingat KECAP jangan yaaa.

5. Ketika mie matang angkat ya karna lo mau makan dipiring bukan dipanci. Air yang tadi rebusan jangan dikepiringin juga ya.

6. Setelah mie dengan aroma susu sudah ada dipiring, Selanjutnya tinggal tuang 1  1/2 sdm (atau bisa sesuai selera, tapi jangan terlalu banyak takut enek) .


7. Aduk rata dan siap disantap.

Nih fotonya tapi foto mienya kepotong duh :/

Baca selengkapnya

Selasa, 15 September 2015

strong

Pernah ga sih kalian lagi deg-deg an terus tiba-tiba pas ngomong pengen nangis? Kalo gue beuhh jangan ditanya lagi seriiiiiiiing. Gue juga tipe orang yang kalau dibentak langsung nge drop atau nge down ntah kenapa itu.

Jadi intinya gue mau cerita apa sih? Ntah kenapa gue juga bingung mau ngasih judul apaan tentang ini.

Gue pernah ngerasain ada diposisi ketika ada yang nyalahin gue mana didepan orang banyak. Untung gue mempunyai teman-teman yang membela gueπŸ˜‡, Itu udah cukup untuk memberi gue kekuatan. Bahkan gue malah makin sedih dan lebih pengen mengeluarkan air mata ketika teman-teman bilang sabar,udah udah, jangan nangis bahkan sebagian besar orang pun  ketika nangis dibilang jangan nangis malah bikin tambah kejer nangisnya. dan kata-kata yang ngebela gue, karna mungkin temen gue tau gue ga seburuk yang dia bayangkan. Yes I'm know  pasti adaa ajaaa orang yang gasuka sama kita ntah itu karna perkataan,perbuatan,kesalah pahaman atau rasa ingin balas dendam kepada kita, hmmm atau bahkan karna mendengar cerita orang. Saran ane sih " Jangan menilai orang hanya dari cerita orang. " makanya kita harus menjaga perkataan,perbuatan kita. 1000 teman itu terlalu sedikit, tapi satu musuh itu terlalu banyak.

Gue tipe orang yang gampang nangis, gue nonton naruto yang adegan sedih aja suka terbawa suasana  sedih atau film gitu laah,mendengarkan kisah-kisah yang bikin terharu dll. Jadi mohon dimaklumi bro ntah gue orangnya baperan mungkin, ngga ngga jangan ada yang berpikiran gue cengeng menurut gue gue ngga cengeng. orang kuat pun bukan orang yang tidak pernah mengeluarkan air mataπŸ˜….

Jadi intinya ane cerita tentang apa kali ini? Ntahlah aku pun bingung. πŸ˜•πŸ˜‘πŸ˜’πŸ˜΄
Baca selengkapnya

Jumat, 28 Agustus 2015

Hai masa lalu

Hai masa lalu aku mengenalmu dengan sebutan pelajaran untukku, karnamu aku jadi lebih kuat terima kasih atas segala bentuk macam rasa.

Aku menemukan bermacam-macam orang dari kehidupanku,semuanya akan jadi pelajaran untukku.

Jadikan cobaan sebuah pelajaran, jgn pernah mengeluh karna kesusahan, di situ kita diajarkan untuk menjadi orang yg sabar.

Setiap orang adalah guru, Setiap tempat adalah sekolah maka belajarlah. Pastinya yang positif;)
Baca selengkapnya

Senin, 10 Agustus 2015

tulisan singkat

tulisan singkat

Sebelumnya mau minta maaf dulu nih,  udah lama gak nulis disini maklum sibuk *gakadayangnanya* tapi seengaknya ane kasih info:D.

Yaaa aku udah mulai beranjak kejenjang selanjutnya, Yup SMK Krija Bhakti Utama kali ini aku ngambil jurusan multimedia, Aku yakin pasti banyak orang yang lebih pintar,lebih kreatif lebih +++ lah disana. Tapi aku harus percaya pada diriku sendiri, percaya bahwa aku adalah orang yang mereka percaya :). Kita berjuang bersama-sama yaaa Teman-teman.

Oh iya buat teman-teman ku Di MTsN 2 CIBATU, SDN AREN JAYA 1 BEKASI, MDA AL-MUHADJIRIN, TK AL-MUHADJIRIN II BEKASI , Atau pokonya semuanyaaa laaah yaaa yang ada dibekasi,Garut,jepang dan belahan dunia lainnya dattebayo :v duhduhduh Bhakss *sepertinyasayaSKSD* *OkeAbaikan* Yaaa pokonya semuanya lah yaa :"), Jangan lupakan aku yaaa, terus ingat aku, ingat namaku REGINA ARIFANI, Sebut juga namaku dalam do'a *okeyanginiabaikanjugagpp*, semoga kita bisa bertemu lagi yaaa, terus kita ga lupa satu sama lain, Ketika kita bertemu nanti kita akan tertawa,bercanda sambil menceritakan kesuksesan kita :) ({}).

Okeee karna judul nya "tulisan singkat " yaaa berarti cuma singkat :D, lagian kalo panjang takut readers nya pada ngantuk hihihi.
Baca selengkapnya

Minggu, 19 Juli 2015

Hopetimist Indonesia

Hopetimist Indonesia

Orang baru,sekolah baru,guru baru,kawasan baru,seragam baru,perjalanan baru daaaan serba baru hahaha :D. Yaaa tepatnya saya sudah mulai memasuki jenjang baru yaitu SMK tepatnya SMK Krija Bhakti Utama disana saya mengambil jurusan multimedia.

Waktu itu ketika bulan puasa sekitar tanggal 29 juni saya ke sekolah, awalnya juga gatau mau apa tapi kata ibu saya akan ada pesantren kilat kukira akan dimos ternyata bukan hehe.

Ditanggal 1-2 juli kami kedatangan kakak-kakak dari tim Hopetimist indonesia awal mula  dikasih sambutan dulu sama Pak Ahmad Fauzi tentang apa itu Hopetimist Indonesia => Hopetimist adalah lembaga training yang ada didaerah bandung, yang merupakan komunitas atau kumpulan ada yang berprofesi sebagai dokter,dosen,perawat,nganggur dll yang peduli terhadap pendidikan karakter anak bangsa yang membentuk karakter islam. Oh iya Pak Ahmad itu adalah salah satu guru di KBU yaa. Nah Hopetimist juga punya jargon yaitu : HOPETIMIST INDONESIA EXTRA EXTRA ORDINARY YES YES YES ALLAHU AKBAR Pokonya pakai gerakan gitu dah itu juga kalo gasalah soalny alupa-upa inget gitu duhduh.

Nah aku mau share secara singkatnya aja tentang yang Ka Afrizal sampaikan, kenapa aku masih ingat? yaaa karna sedikit ada yang aku catat.

Trainer : Ka Afrizal .,S.,T @frizcorp1

                                                                  MASTER PIECE
                                                 Maha Karya dari sang pencipta semesta alam

Bersyukur => mengoptimalkan apa yang diberikan Allah SWT

Ada dua kunci Sukses dan bahagia yaitu :
1. Berbakti kepada orang tua
 ingatkah kalian Dulu ketika kecil SD diantar,dikasih uang jajan,ditanya tentang pelajaran disekolah,sakit dirawat dll. '' Jangan Harap anda akan sukses kalau melawan orang tua''.

2. Mengabdi kepada Allah SWT
Yang sudah Allah berikan kepada kita terkadang kita lalai, Ketika kita berdo'a untuk diringankan masalah setelah masalah itu ringan kita lupa. Padahal Allah berkata '' Kalau kau nurut kepadaku, apa yang kamu minta akan di ikasih''

                                                              The Miracle Of Giving
                Tidak ada yang hilang kebaikan kita juga tidak ada yang hilang keburukan kita.

'' Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan, kecuali ia bertambah,bertambah,bertambah '' - HR. At-Tirmizi

Nah dibagian penjelasan tentang memberi/sedekah ini kami diminta mengeluarkan uang seikhlasnya terserah berapa aja nah kita diminta untuk saling berbagi kepada teman-teman ketika itu aku mengeluarkan uang 2ribu tapi kembali lagi 2ribu bahkan yang lain ada yang bertambah seperti memberi 2ribu dapat 5ribu, seribu dapat 2ribu dll, juga ada yang berkurang uang yang diberikannya bahkan sekitar 2-4 orang ada yang uangnya tidak kembali, Kata Ka Afrizal kenapa tidak kembali? bahwa mereka malas, malas untuk mencari. jika dengan Ustad Yusuf Mansur banyak yang bersedekah mulai dari motor langsung dengan kuncinya,uang tunai dll pokonya gak main-main deh dalam hal bersedekah Keajaiban dalam bersedekah itu banyak. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh kisah dalam kehidupan nyata.

Menurut pelajaran Matematika yang kia kenal sampai sekarang adalah =
10 - 1 = 9 , benar begitukan?

Tetapi di RUMUS MATEMATIKA ALLAH PERTAMA
 10 – 1 = 19,
Sebab setiap kita bersedakah dengan memberikan satu unit rizki (harta) kita, Allah akan menggantinya (membalasnya) 10 kali lipat.

Jika Rumus matematika Allah kita lanjutkan maka akan memperoleh seperti ini :

10 – 2 = 8 + (10x2) = 28
10 – 3 = 37
10 – 4 = 46
10 – 5 = 55
10 – 6 = 64
10 – 7 = 73
10 – 8 = 82
10 – 9 = 91
10 – 10 = 100


RUMUS MATEMATIKA SEDEKAH YANG KEDUA

10-1 =709 

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.” - Al-Baqarah ayat 261

BILA RUMUS TERSEBUT KITA LANJUTKAN AKAN SEPERTI INI :

10-2= 8+(700x2) = 1.408
10-3= 7+ (700x3) = 2.107
10-4= 6+ (700x4) =2.806
10-5= 5+(700x5) = 3.505
10-6= 4+(700x6) = 4.204
10-7= 3+ (700x7) =4.903 
10-8= 2+ (700x8) = 5.602
10-9= 1+(700x9) = 6.301
10-10 bukan 0 melainkan 7.000. 

Itulah janji Allah kepada kita semua sebagai hamba-Nya. Dan juga, tidak pernah ada sejarahnya  cerita atau berita bahwa ada orang yang suka bersedekah malah jatuh miskin. 

 "Barangsiapa yg menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dgn sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah org2 yg tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yg telah mereka usahakan di dunia dan sia2lah apa yg telah mereka kerjakan." (Hud : 15-16)

Oh yaaa diakhir penutupan acaranya ada salah satu dari tim Hopetimist yang katanya punya indra keenam beliau menunjukannya nah disitu ada meja yang terdiri dari barang yang berbeda ada buku,topi,hp dan duh satu lagi lupa, Nah salah satu orang harus mengangkat salah satu barang kemudian disimpan kembali dan kakak itu ditutup matanya kemudian ditebak lah oleh dia sudah beberapa kali tetapi belum ada yang salah bener mulu, Katanya percaya atau tidak kita semua itu sebetulnya punya indra ke enam asal sering melatih saja pendengaran,penglihat,penciuman dll .

Semoga ilmunya bermanfaat juga buat yang baca :), maaf cuma singkat yaaa saya mencatat nya ga banyak tapi sebenarnya banyak kegiatan bersama kakak-kakak dari Hopetimist.
Baca selengkapnya

Senin, 29 Juni 2015

Perjuangan Kuis

Pernah ikutan kuis online?itu loooh kuis yang biasanya ada di media social yang hadiahnya dari pulsa,merchandise,produk,gadget dll yang pastinya banyak bermacam-macam hadiah yang ditawarkan.

Ikutan kuis itu butuh perjuangan yaa emang yang ini ga salah banget, kadang nih yaa udah ngarepin menang,udah berdo'a,berusaha sekuat tenaga,bahkan sampai kebawa mimpi itu hadiahnys tapi HASILNYA GAGAL, Itu rasanya Errrrr -,- , Makanya kalau ikutan kuis lebih baik gausah mengharap terlalu berlebih karna kalau ga sesuai kenyataan itu bakal sakit :'D. Aku pernah ngerasain ngetweet sampe 1000+ lah gitu eh kalah sama yang cuma beberapa kali tweet cukup dijadikan sebagai pelajaran aja lah yaaa.

Awal aku ikutan kuis pas pada dari sinetron SCTV '' Si Biang Kerok Cilik '' disitu suruh bikin pantun kalo gasalah, Dan dapat hadiahnya tuh Notes yang bergambar Si Biang Kerok sama sticker, Pertama mnang tuh yaa senengnya beuhh bangga banget maklum lah yaaa:D, eh keterusan ikutlah lagi sama dari sinetron juga selanjutnya dari '' Si Cemong '' dapat Kaos sama Sticker , Terus dari 3 Semprul dapat Kaos juga. Terus jadi keterusan ikut kuis ngefollow-follow akun-akun yang sering ngasih info tentang kuis. Biasanya kalo sering menang jadi ketagihan ikutan ikutan dan ikutan lagi , Gagal?coba lagi coba lagi sampai menang.

Biasanya semakin besar hadiah, Semakin banyak yang ikutan atau bahkan semakin sulit tantangannya. Hadiah yang terbesar yang pernah diraih aku pas ikutan kuis online yaaaa dari NET itu kuisnya cuma disuruh komentar kalo gasalah gini pertanyaannya '' Apa kamu setuju dengan pembatasan mall di Jakarta '' , dan itu aku terus berpikir dan aku jawab '' Setuju,karna blablablabla '' lupa sih keterusannya gimana tapi Alhamdulillah banget bisa dapat Rp. 1jt dipotong pajak 200rb . Awalnya cukup ribet karna diminta scan KTP laaaah aku waktu itu masih kelas 8 mana punya KTP-,- ada Kartu pelajar dan akhirnya bisa pakai kartu pelajar dan ktp orang tua.

Kadang aku salut sama orang yang pernah menangin Tab,Smartphone dll berkali-kali ,Laaah aku aja setiap ikutan kuis yang hadiahnya gadget gitu Kalah lagi kalah lagi yaa pasti itu juga hasil perjuangan mereka yang sungguh-sungguh.

Oh iyaa aku juga pernah menang kuis ucapan ulang tahun Erlangga yang pernah aku ucapin lewat blog ini, Yaaa itu pertama kalinya aku menang lewat apa yang aku tulis diblog aku. Ini link nya yang aku pernah ikut kuis dari Erlangga http://reginaarifani19.blogspot.com/2015/05/selamat-ulang-tahun-penerbit-erlangga.html Nah ini nih hadiah dari Erlangga Alhamdulillah berguna sekali. aku juga suka ikut kuis ditwitter atau difacebook naah kalo mau liat yg pernah aku menangin dari twitter cek tab favorit @reginaarifani1 itu yg hanya dari twitter ya ;).


Kadang aku juga pengen banget menang gadget dan juga menang dari kontes nulis dari blog duhduhduh tapi apadaya belum pernah menang hihi, semoga next bisa mendapatkan hadiah yang lebih membanggakan deh yaaa:D.

Penutupan dari tulisan ini mungkin ada quote dari Hinata Hyuuga yeaaah dattebayo :


Baca selengkapnya

Senin, 15 Juni 2015

Perpisahan

            '' Kalau ada pertemuan ,pasti ada perpisahan '' Yup itu kata yang udah ga asing lagi bagi kita, udah 3 tahun saya belajar di MTsN 2 CIBATU banyak hal-hal yang terjadi yaa dimulai pas pertama masuk guru nanya yang lumayan panjang dengan memakai bahasa sunda , Karna saya waktu itu ga terlalu ngerti *kalo sekarang Alhamdulillah* waktu itu cuma dijawab ''Maaf saya ga ngerti bahasa sunda bu'' haduh haha.

             Terus pas kelas delapan nah tepatnya saya ada dikelas 8B yaaa pertama masuk sih agak gimana gituuu soalnya yaa mungkin karna ga ada teman dekat yg sekelas ( yaa sebenarnya cuma beberapa adanya) ,Di kelas VIII saya pernah ngerasain dihukum sama sekelas cuma karna ada yang ga ngerjain tugas drama (kalo aku sih ngerjain ya :p ) ,Yaaa walau gimana gitu tapi ini kelas seru banget , Kami juga pernah menang lomba K3 juara ke3 ( padahal kelas sebelum-sebelumnya yang pernah nempatin kelas ini belum ada yg pernah menang #kayanya ) .Masih banyak deh cerita dikelas 8.
                
                Kelas 9C ,Naaah ini mungkin kelas terakhir saya di MTsN 2 CIBATU :'D, Yaaa ngga mungkin dong di MTsN 2 CIBATU ada kelas 10 hahah ,Banyak cerita juga dikelas ini yaaa walaupun pas pertama masuk juga agak gimana gitu ,karna ga ada teman dekat yang sekelas ( yaa sebenarnya cuma beberapa adanya) , Hampir kaya ngerasa '' Perasaan setiap yang teman dekat selalu pisah pas naik kelas dah ,Hufft '' ,Dikelas ini kami pernah buat yel yel  ,Suatu hari disekolah Karna pas dijam pelajaran dan jam kosong itukan serasa surga banget bagi para pelajar nah kita malah nyanyiin yel-yel gitu yang menyebabkan diomelin guru-,- ,Beberapa hari kemudian diumumin gak boleh buat yel-yel dan itu errr serasa tatapan wajah-wajah menghadap ke kelas 9C. Oh iyaaa kita juga pernah menangin Lomba K3 = Juara 1 , Juara 2 , Juara 2.

                Masih masih banyak banget cerita dari MTsN 2 CIBATU ,Do'akan kami pak,bu juga teman-teman semua semoga kedepannya kami bisa terus melangkah kejenjang yang lebih tinggi dan dapat menjadi orang yang dibanggakan,orang yang sukses, Terima kasih Guru-guru yang sudah mendidik kami , Terima kasih buat teman-temanku,adik kelasku,kakak alumni yang udah memberikan warna di MTsN 2 CIBATU dan juga menemaniku :'D , Tak lupa juga terima kasih buat kantin yg udah hadir disekolah yang bisa bikin kenyang kalo udh makan,seger kalo udah minum .

Ntah kenapa mau share ini hehe :''D , ini lirik pas Musikalisasi Puisi bahasa indonesia ,Pakai Nada = Peterpan - Semua Tentang Kita

Waktu terasa seperti kilat
perpisahan kita semakin dekat
andaikan saja waktu bisa diputar
kan kuulangi masa masa indah itu

Ada cerita tentang kita semua
Tentang masa sekolah
tentang masa indah
Ada cerita tentang kita semua
penuh suka dan duka diantara kita

Teringat disaat kita pertama jumpa
mengingat cerita pada masa kita


Aku juga mau share foto-foto waktu pas '' Pelepasan siswa-siswi MTsN 2 CIBATU Tahun ajaran 2014-2015 '' :


Baca selengkapnya

Kamis, 28 Mei 2015

Menulis Jurnal Mimpi

Menulis Jurnal Mimpi

                                    
Mimpi adalah sesuatu yang misteri, kadang kejadian didalam mimpi sendiri tidak masuk akal, Menjungkir balikan kenyataan .  Setiap orang pasti pernah bermimpi, dari mimpi di Kejar setan sampai mimpi terbang di atas awan atau dari mimpi di tenggelam atau mimpi seakan akan banjir uang, ya macam macam lah. Sebenarnya tiap hari itu kita bermimpi cuma kita lupa saja dengan mimpi kita,sehingga kita beranggapan kita tidak bermimpi.

          Baru baru ini saya lagi suka nulis tentang mimpi-mimpi saya ,ya enggak semua mimpi saya tulis cuma yang menarik,aneh,seru,unik pokonya menarik deh. buat apa menulis jurnal mimpi? ya jelas buat dokumentasi, mungkin saja dimasa mendatang, mimpi kita jadi kenyataan, atau bisa saja kita mimpi berulang ulang tentang hal yang sama dan kita bisa tahu kapan kita bermimpi hal tersebut. Kadang mimpi juga terjadi karena kita terus menerus memikirkan sesuatu atau seseorang. Bayangkan anda membuka kembali jurnal mimpi yang anda buat selama sekian tahun. Tentunya akan menjadi hal yang menarik.
     
           Bisa saja dari Jurnal mimpi tersebut kamu bisa membuat suatu cerita pendek atau cerpen,kan pasti unik tuh. Atau bisa kamu jadikan sebuah karya menarik.

        Nah saya mau berbagi Tips menulis Jurnal Mimpi :    

Cari sebuah buku biasa untuk dijadikan jurnal mimpi. Menggunakan barang elektronik (seperti hp, laptop)  tidak disarankan. Karena dapat menimbulkan terlalu banyak gangguan bisa saja tiba-tiba kamu mau nulis mimpimu tiba-tiba ada pesan masuk ntah itu dari twitter,fb,email dll,menyebabkan kamu bakal lupa dari sebagian mimpimu. Letakkan buku-mu dan sebuah pulpen dibalik bantalmu. Saat kamu bangun tidur, tetap diam Lalu ambil jurnal mimpimu dan tuliskan mimpimu dari awal ke akhir.
Hal yang perlu diperhatikan:
1. Fokus
Bangun tidur, lalu tulis Jangan pergi ke toilet dulu, atau cek hp dulu. Kenapa? karena, mimpi kita sangat mudah hilang, makanya, pas bangun langsung di-isi.
2. Judul dan Simbol
Beri judul yang sesuai. Jangan terlalu aneh, dan jangan terlalu panjang. lalu beri simbol L disebelahnya jika mimpi yang kamu alami adalah lucid Dream. Tapi, beri lambang L dicoret jika mimpi yang kamu alami bukan lucid dream.
3. Ciri-Ciri mimpi
Kasih garis bawah pada hal hal aneh di mimpimu. Bisa apa aja loh Tempat, orang, hiasan di dinding, siapa yang menjual daging di pasar, dan banyak lagi.
4. Sketsa Mimpi
Beri ilustrasi mengenai seperti apa mimpimu. beri saja ilustrasi di bagian bagian yang kamu ingat. Gambarnya ga perlu bagus kok yang pernting kamu bisa inget lagi kamu dimana.
5. Arti Mimpi
Bagian yang disuka. Setelah menemukan semua ciri-ciri mimpi, buat daftarnya, lalu beri tanda sama dengan di sebelahnya. Isilah hal hal yang menurutmu mencirikan ciri-ciri mimpimu.
6. Akhir tulisan
Kalo dijurnal ku biasanya diakhir nya itu suka ditulis siapa aja yang ada di mimpiku,walau kadang lupa-lupa ingat sama aku suka asal ditulis ciri-ciri pemeran nya aja. 


TIPS: 
1.  Saat bangun, jangan bergerak Usahakan untuk tetap tidur dan tidak bergerak sedikitpun. Lalu, ingat-ingat mimpimu sampai kamu bisa mengingat mimpimu secara keseluruhan.

2. Biasanya kamu akan ingat mimpimu di adegan paling akhir. Coba ingat mimpimu, dari akhir ke awal. Setelah kamu bisa mengingatnya, coba ingat lagi dari awal ke akhir. Jika sudah, baru tulis di journal mimpi.

      
 Aku pernah nemu quote seperti ini,tapi ntahlah lupa dari siapa : '' Saat kamu bangun dari Tidur hanya ada dua pilihan : 1. Tidur terus dan lanjutkan mimpi-mimpi mu Atau 2. Bangun dan gapai mimpi-mimpi mu '' 
Baca selengkapnya