Kamis, 28 Mei 2015

Menulis Jurnal Mimpi

                                    
Mimpi adalah sesuatu yang misteri, kadang kejadian didalam mimpi sendiri tidak masuk akal, Menjungkir balikan kenyataan .  Setiap orang pasti pernah bermimpi, dari mimpi di Kejar setan sampai mimpi terbang di atas awan atau dari mimpi di tenggelam atau mimpi seakan akan banjir uang, ya macam macam lah. Sebenarnya tiap hari itu kita bermimpi cuma kita lupa saja dengan mimpi kita,sehingga kita beranggapan kita tidak bermimpi.

          Baru baru ini saya lagi suka nulis tentang mimpi-mimpi saya ,ya enggak semua mimpi saya tulis cuma yang menarik,aneh,seru,unik pokonya menarik deh. buat apa menulis jurnal mimpi? ya jelas buat dokumentasi, mungkin saja dimasa mendatang, mimpi kita jadi kenyataan, atau bisa saja kita mimpi berulang ulang tentang hal yang sama dan kita bisa tahu kapan kita bermimpi hal tersebut. Kadang mimpi juga terjadi karena kita terus menerus memikirkan sesuatu atau seseorang. Bayangkan anda membuka kembali jurnal mimpi yang anda buat selama sekian tahun. Tentunya akan menjadi hal yang menarik.
     
           Bisa saja dari Jurnal mimpi tersebut kamu bisa membuat suatu cerita pendek atau cerpen,kan pasti unik tuh. Atau bisa kamu jadikan sebuah karya menarik.

        Nah saya mau berbagi Tips menulis Jurnal Mimpi :    

Cari sebuah buku biasa untuk dijadikan jurnal mimpi. Menggunakan barang elektronik (seperti hp, laptop)  tidak disarankan. Karena dapat menimbulkan terlalu banyak gangguan bisa saja tiba-tiba kamu mau nulis mimpimu tiba-tiba ada pesan masuk ntah itu dari twitter,fb,email dll,menyebabkan kamu bakal lupa dari sebagian mimpimu. Letakkan buku-mu dan sebuah pulpen dibalik bantalmu. Saat kamu bangun tidur, tetap diam Lalu ambil jurnal mimpimu dan tuliskan mimpimu dari awal ke akhir.
Hal yang perlu diperhatikan:
1. Fokus
Bangun tidur, lalu tulis Jangan pergi ke toilet dulu, atau cek hp dulu. Kenapa? karena, mimpi kita sangat mudah hilang, makanya, pas bangun langsung di-isi.
2. Judul dan Simbol
Beri judul yang sesuai. Jangan terlalu aneh, dan jangan terlalu panjang. lalu beri simbol L disebelahnya jika mimpi yang kamu alami adalah lucid Dream. Tapi, beri lambang L dicoret jika mimpi yang kamu alami bukan lucid dream.
3. Ciri-Ciri mimpi
Kasih garis bawah pada hal hal aneh di mimpimu. Bisa apa aja loh Tempat, orang, hiasan di dinding, siapa yang menjual daging di pasar, dan banyak lagi.
4. Sketsa Mimpi
Beri ilustrasi mengenai seperti apa mimpimu. beri saja ilustrasi di bagian bagian yang kamu ingat. Gambarnya ga perlu bagus kok yang pernting kamu bisa inget lagi kamu dimana.
5. Arti Mimpi
Bagian yang disuka. Setelah menemukan semua ciri-ciri mimpi, buat daftarnya, lalu beri tanda sama dengan di sebelahnya. Isilah hal hal yang menurutmu mencirikan ciri-ciri mimpimu.
6. Akhir tulisan
Kalo dijurnal ku biasanya diakhir nya itu suka ditulis siapa aja yang ada di mimpiku,walau kadang lupa-lupa ingat sama aku suka asal ditulis ciri-ciri pemeran nya aja. 


TIPS: 
1.  Saat bangun, jangan bergerak Usahakan untuk tetap tidur dan tidak bergerak sedikitpun. Lalu, ingat-ingat mimpimu sampai kamu bisa mengingat mimpimu secara keseluruhan.

2. Biasanya kamu akan ingat mimpimu di adegan paling akhir. Coba ingat mimpimu, dari akhir ke awal. Setelah kamu bisa mengingatnya, coba ingat lagi dari awal ke akhir. Jika sudah, baru tulis di journal mimpi.

      
 Aku pernah nemu quote seperti ini,tapi ntahlah lupa dari siapa : '' Saat kamu bangun dari Tidur hanya ada dua pilihan : 1. Tidur terus dan lanjutkan mimpi-mimpi mu Atau 2. Bangun dan gapai mimpi-mimpi mu '' 

Bagikan

Jangan lewatkan

Menulis Jurnal Mimpi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.